MEMANDANG JAUH KE DEPAN BERSAMA ALLAH
Dipublikasikan pada 12 September 2024
2 min baca

Bacaan: Ibrani 11:17-22

Karena iman, tatkala dicobai, Abraham mempersembahkan Ishak. Ia yang telah menerima janji itu, rela mempersembahkan anaknya yang tunggal.

(Ibr. 11:17)

Walaupun berasal dari keluarga petani sederhana, Suparno bercita-cita mendapatkan pendidikan tinggi. Karena kerja kerasnya, dia berhasil memperoleh beasiswa. Setelah lulus, Suparno mengajarkan tentang sistem pertanian modern kepada para petani di desanya. Anak-anaknya yang juga telah mendapatkan pendidikan tinggi sangat mendukung usaha mulia yang dimulai oleh ayah mereka. Teknologi pertanian semakin dimutakhirkan dan jejaring pemasaran produk pertanian diperluas. Keluarga Suparno telah melakukan perjuangan antargenerasi dan telah membawa perubahan baik bagi keluarga dan komunitas mereka.

Abraham, Ishak dan Yakub adalah nama-nama leluhur umat Israel yang acapkali disebutkan berangkaian dalam bagianbagian Alkitab. Mereka adalah teladan tentang bagaimana seharusnya umat Allah beriman. Ketiganya percaya kepada janji Allah yang terus berlanjut antargenerasi. Penulis Surat Ibrani memperlihatkan bahwa kebaikan Allah bukan hanya dialami pada masa kini tetapi juga di masa depan. Maka dalam menjalani hidup pada “masa kini”, baik Abraham, Ishak, Yakub, maupun Yusuf tidak menjadi ragu dan khawatir. Apa yang sesuai dengan kehendak Allah tetap mereka lakukan dengan sepenuh hati dengan kerelaan untuk memberikan yang terbaik.

Bersama Allah dan dengan kekuatan yang diberikan-Nya, kita akan merangkai masa depan yang baik. Mari memulai pekerjaan baik dengan tekun dan setia.

REFLEKSI:

Apakah aku bersedia memandang jauh ke depan bersama Allah dan tetap percaya mengerjakan yang baik sekarang ini?

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
5 Orang Membaca